Sang Pencari Jati Diri

My photo
tasikmalaya, jawa barat, Indonesia

Translate

Sunday 6 October 2013

Persahabata




               Alhamdulillahilwahidilkudus,alharul indonesia pissahril agustus ,wassolatu wasalamu ala asrupil anbia'i walmursalin , waala alihi wasohbihi ajmain ,
 Alladiina yanaaluna jannatal pirdaus,kola :Alpulus hayatunnupus ,waman laisal pulus pahua manpus.
Pakanat ida kumtu pihadal makom ,pawajabat alaiha jarum super sabungkus  (Ammaba'du) .

               Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Alloh SWT, atas nikmat dan rahmatNya sehingga kita semua yang hadir di ruangan ini masih diberi kesehatan olehNya sehingga kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat.


                Teman-temanku sekalian, bila kita mendengar kata "sahabat" di telinga kita, kira-kira apa yang terbersit dalam pikiran dan hati kita? Mungkin akan terbayang sebuah hubungan yang terjalin atas dasar ikhlas, sehingga menjadikan satu kesetiaan dan saling pengertian dalam sebuah hubungan pertemanan.

Persahabatan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Persahabatan menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan dan afeksi. Pada dasarnya seorang sahabat sejatilah yang selalu ada disaat kita senang atau susah, berbeda dengan teman dan mungkin pacar.Bagiku, berkawan hampir mirip menyeruput kopi. Ada aroma harum, yang meski sejenak dapat melarutkan kesusahan hidup. Juga ada hangat yang tak cuma singgah di lidah namun juga berdiam lama di hati. Membuat kita lebih bergairah menggamit hidup.  Adapun rasa pahitnya yang turut mampir itulah kekayaan sebuah kopi. Itulah cita rasa persahabatan. Pahitnya itulah sang pembuat lezat. Maka hampir tak ada kekurangan yang uda temui pada kopi ini kecuali ketika kopi ini habis dan cuma menyisakan ampas. Mudah-mudahan tidak.


Banyak sekali cara menunjukkan sikap persahabatan seseorang namun dengan Kata-Kata Bijak tentang Persahabatan bisa anda dapat menunjukkkan arti persahabatan sesungguhnya. Sekali lagi sahabat adalah tempat berbagi gelak tawa dan juga derai air mata. disaat kita membutuhkan dia selalu ada untuk memberikan pertolongan.
karena selama kita berada di alam fana inikita tidak akan terlepas dari kehidupan orang lainseperti dalam hadist Rasulullah saw, dan saling kasih mengasihilah sesama manusia :

“Maukah kalian aku tunjukkan amal yang lebih besar pahalanya daripada salat dan saum?” Sahabat menjawab, “Tentu saja!” Rasulullah pun kemudian menjelaskan, “Engkau damaikan yang bertengkar, menyambungkan persaudaraan yang terputus, mempertemukan kembali saudara-saudara yang terpisah, menjembatani berbagai kelompok dalam Islam, dan mengukuhkan ukhuwah di antara mereka, (semua itu) adalah amal saleh yang besar pahalanya. Barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan” (H.R. Bukhari-Muslim). 

Banyak orang bilang, “seseorang itu akan menemukan jodohnya di tempat dia merantau”
Maka aku punya yang jauh lebih baik “seseorang itu akan menemukan sahabat terbaiknya, saat dia merantau”  . :D

Lihatlah vidio berikut :

No comments:

Post a Comment